memesan takdir

saya melihat di warung kopi ini aneka bentuk wajah dari yang terjelek, terganteng, sampe terseksi berperan sangat aktif merayu si dingin yang terbangun dari tidurnya di siang menantang,  disini saya masih meminum kopi pahit yang saya pesan 10 menit yang lalu, saya ingin sekali memesan takdir pada pelayan setengah baya itu, tapi rupanya saya masih belum bisa membuka mata untuk melihat seberapa lebarnya pesanan takdir itu mengangkang, saya selalu tidak pernah bermain-main dengan bahasa yang muncul di jidat saya bahkan ketika saya mulai berani menyentuh nadi tenggorokan yang kerontang, di sudut jalan di depan pas depan warung kopi saya berteriak “hai bangsattttt, masihkah kau berani memaki takdir , ku tantang kau dengan segenggam gaman anjing” , saya akhirnya melihat muka kosong itu memerah seperti buah tomat yang dihidangkan di atas meja para koruptor tapi merahnya hanya sedikit yang nampak, tidak seluruhnya, dan tentu saja tidak selamanya, saya berhasil berbuat lantang didepan muka kosong orang yang tak pernah ku kenal sebelumnya itu, jangankan kenal mengenal saja saya hanya sebatas melihat muka depannya yang dipenuhi serpihan bentuk wajah hancur, lalu muka kosong itu berkata :

biarkan saja aku gila 

tak ada urusan dengan kata gilamu itu, saya hanya ingin memesan takdir, saya hanya ingin memesan takdir, bukan memesan mimpi yang diharapkan pengemis, jika memang saya harus berjalan di onak hutan yg berduri , jika keputusan itu masih seperti obrolan para pembohong maka ijinkan saja saya merayap pada dinding kegilaanmu, menumpang hidungmu untuk menghisap udara di kotornya keadaan, saya ingin memesan takdir, dan mungkin para orang-orang ingin juga begitu, memesan takdir di sela hari yang koyak, omong kosong ucapan itu sekalipun tuhan berdusta , saya masih mengangkang di sebatas jalan dengan otak yang berucap BAGAIMANA MUNGKIN ADA PELANGI DI BAWAH VAGINAMU TEPAT DI SELANGKANGANMU, saya masih tak menyangka bahwa tuhan selalu menolak, pelayan itu menolak, dan orang pemilik warung kopi itu masih saja menolak tentang pilihan saya, saya cuma berharap saya bisa memesan takdir, saya di usir diam-diam melewati pintu belakang seperti maling yang ingin sekali mencuri bumi.

saya ingin memesan takdir

bangsaattttttttttt… saya hanya ingin memesan takdir malah kau beri saya pesanan menu hati, saya tak mau hati karena hati hanya untuk para pecundang yang selalu memuja dingin, hati itu hanya bisa dimakan dengan menggunakan rasa yang tak bisa saya terjemahkan kepada para jenazah, saya tak perlu hati, hati itu yang selalu kalian sampaikan pada bunga mawar, bunga kamboja atau nyanyian kematian yang didendangkan, tolonglah saya ingin memesan takdir, bukan atas kemauan para pelacur itu, saya hanya ingin memesan takdir dengan tidak memakan berbagai alasan, saya tak punya alasan kenapa saya masih bernafas, saya masih ingin memesan takdir di bawah cengkraman langit , para teknokrat itu tetap merayu saya , saya tak mau mengakuinya karena atas nama tuhan saya tak mau mengenal cinta apalagi memesan cinta, cinta itu bunga mawar yang onak durinya masih berakar di tiap batangnya, CINTA HANYA MILIK ORANG-ORANG KAYA, CINTA HANYA MILIK ORANG-ORANG PENCINTA KEBOHONGAN, saya dan sayanya saya masih bertalu pada awan mendung di samping kuburan pembohong,

dan saya masih ingin memesan takdir di warung kopi ini……..

warung kopi, 10 juli 2011

Advertisements

apa kayak gini pacaran

Apa yang kita ketahui dengan pacaran, atau yang kita namakan pedekate?

Gini proses nya :

              1. ketemu
              2. kenalan
              3. minta nomer hape
              4. sms an atau telponan
              5. memberikan perhatian lebih
              6. ngajakin ngedate/sekedar jalan
              7. nembak ( nyatakan cinta )
              8. jadian ( jadi pacaran )
              9. sering jalan bareng
              10. sms an masih, dan bahagia
              11. ketika ada konflik masing2 saling egois
              12. atau ketika si cowo atau si cewe ketemu orang lain yg lebih baik timbullah rasa kagum
              13. ketika itu mereka berdua saling berpikir
              14. ngajakin ngobrol untuk putus
              15. selesai perkarah

 

menurut kalian apa gitu- gitu aja pacaran, monoton dan ga ada variasi, pacaran itu seperti sebuah cerita di film-film itu, awal dari semuanya adalah bahagia, pertengahan cerita konflik mulai timbul, entah itu cemburu atau apalah, di pertengahan ceritalah yang menentukan ending dari sebuah cinta apakah itu akan di hadapin berdua dengan tegar atau menyedihkan (putus), menurut saya, rasa itu berubah-rubah, hati itu selalu berubah – rubah karena di tentukan oleh rasa itu sendiri, seseorang lembut memang karena ada maunya, manusia itu sangat pamrih, hanya ada maunya saja mereka berbaik hati jika tidak begitu maka apa yang di inginkan hasilnya akan nihil, NOL, ya kan, berbeda dengan yang sudah menikah, yang menentukan hubungan mereka adalah mereka berdua sendiri dan tentunya dengan Tuhan, kita sendirilah yang mengatur sebuah hubungan apakah ujungnya akan baik atau sebaliknya, kebanyakn kasus yang terjadi pacaran paling lama itu hanya bertahan setahun, paling ga lama itu pacaran dari seminggu sampe sebulan saja, yah itulah pacaran, putus adalah kata pengganti untuk cerai, atau berpisah untuk selamanya, alasan mereka berbeda-beda kenapa harus putus diantaranya adalah “belum jodoh kali” atau yg lebih banyak yg bilang “ kalo jodoh ya ga kemana” , alasan tersebut adalah alasan yang begitu kuno, basi dan udah jaman dahulu kala,

pacaran itu jangan mau enaknya aja, jangan maunya gitu aja, ketika sedihpun harus sama-sama bisa saling ngertiin, ga harus kalo lagi pacaran ketika ada masalah di tengah jalan salah satunya harus membantu, jangan menjadi cowok atau cewek yang egois, ingat, pacaran itu jangan maunya enaknya sendiri, dan jangan sebentar-bentar minta putus ( lu kira gue maenan ) , seringkali anak muda sekarang selalu jika ga sependapat maka ujungnya putus, bukankah perbedaan itu indah, berbeda itu keren kawan, tidak terletak pada seberapa kau paham dengan pasanganmu tapi lebih dari itu, dengan perbedaan kau bisa belajar memahami karakter pasanganmu seperti apa, dari situ kalian akan tahu kenapa harus berbeda, kalian sajala yang jawabnya?…

TENTANG LONG DISTANCE ( PACARAN JARAK JAUH)

wowwww, mungkin ada sebagian dari kita di tinggal pacarnya ke daerah ntah kemana dan cuma satu yang dia minta “tetaplah setia” , inget pacaran jarak jauh itu bukannya kita mempunyai kesempatan untuk mencari pelarian pada orang lain, mungkin saling percaya itulah solusinya, klo saja tahap kepercayaan itu ga ada, ujungnya akan putus, hanya karena pihak ketiga, ini dan itu, yah itulah rasa, rasa dan cinta itu di lainkan, ketika kau punya pacar kemudian kagum dengan orang lain itu namanya rasa, rasa banyak macamnya, seperti

                  1. rasa kagum

                  2. rasa bangga

                  3. dan rasa yang laen

rasa itu beda dengan cinta jadi jangan selalu di hubung-hubungkan dengan cinta, rasa itu hanya bertahan sebentar, ya gitu aja kemudian hilang, jangan terlalu membawa suatu rasa kepada sesuatu yang hanya membuatmu menjadi seorang yang idiot, ingat rasa selalu berubah-rubah tapi cinta tidak, cinta bersifat selamanya (mungkin hanya kematian saja yang memisahkan mereka ) yahhh begitulah, jika kalian menyimak dan membaca novelnya Laila Majnun, di situ kalian akan temukan bagaimana cinta itu membuat Qais menjadi seorang gila hanya karena seorang wanita bernama Laila, hanya Laila yang ia cintai, saat ini dan untuk selamanya,ga ada yang lain, rasa cintanya mengalahkan semua yang ada di dirinya, cinta dan rindu akan pertemuan dengan laila itu yang membuat dia menjadi orang gila, ya kata orang-orang Qois adalah orang gila, tapi lain manusia lain lagi dengan cara pandangannya terhadap Tuhan, Tuhan tahu isi hati seorang manusia hingga ke dasarnya sekalipun. Itulah cinta, tak ada yang menyamai sesuatu dengan cinta,

setialah dengan pasangan anda, meski mereka membuat suatu kesalahan, beri saja kesempatan agar pasangan kalian bisa memperbaiki apa-apa yang mesti di perbaiki dan jangan sebentar-bentar minta putus,

COBALAH UNTUK MEMAHAMI PERBEDAAN, PERBEDAAN ITU KERENNN,

PELAJARAN KEDUA ( buatlah satu saja pertanyaan untuk berpikir )

barangkali kita pernah berpikir tentang sesuatu yang mustahil sekalipun,

dari sesuatu yang normal, bahkan kita pernah berpikir bahwa yang mana kebenaran yg mutlak dan mana kebenaran yang palsu, kita mempunyai akal untuk bisa berpikir untuk bisa menilai mana yang benar dan mana yang salah karena terkadang keduanya mempunyai ciri khas yang sangat samar,.

berbicara tentang sesuatu yang dinamakan “KITA” sama hal nya berbicara tentan seseorang yang lebih dari satu, oke mari kita berbicara dengan memakai cara orang dewasa dengan mengawali suatu pertanyaan yang sering kita sebut tentang :

siapakah kamu, itu sama hal nya dengan pertanyaan siapakah kita atau siapakah kalian?

cobalah untuk berkaca di depan cermin lalu mengajukan pertanyaan “siapakah kamu?” dan hasilnya kita memutar-mutar pertanyaan yang sama seperti “aku adalah kamu dan kamu adalah aku” oke itu tanggapan mendasar kita, contoh : aku adalah fahmie ahmad, tentu saja karena orang tuaku memberikan nama itu dari sejak aku masih bayi, tapi siapakah fahmie ahmad itu? disini kita tidak benar-benar mengerti, bagaimana seandainya kita telah diberi nama lain? dhani ahmad misalnya, apakah kita lalu menjadi orang lain?

itu pertanyaan mendasar kita dalam berpikir dan menjawab pertanyaan yang serba ribet tersebut,

mari kita lanjut ke pertanyaan ang berikutnya tentang ” dari mana datangnya dunia?

kita tidak tahu, tentunya tidak ada orang yang benar-benar tahu, untuk pertama kali dalam hidup kita merasa tidak pantas hidup di dunia tanpa setidak-tidaknya mempertanyakan dari mana kita berasal?

wooww, dari mana kita berasal?, menarik sekali itu untuk di bahas, baik kembali lagi ke pertanyaan “DARI MANA DATANGNYA DUNIA?”

yang kita tahu bahwa dunia itu hanyalah sebuah planet kecil di angkasa, namun dari mana asalnya angkasa, apakah kalian pernah berpikir dari mana datangnya angkasa?.., mungkin saja angkasa itu selalu ada, karena itu kita tidak pernah mencari tahu dari mana kita berasal, tapi mungkinkah sesuatu itu selalu ada?, salahnya kita selalu memprotes gagasan tersebut, kemungkinan angkasa itu telah diciptakan dari sesuatu yang lain, tetapi jika angkasa berasal dari sesuatu yang lain maka sesuatu yang lain pasti berasal dari sesuatu yang lain pula, kayaknya kita memang suka menyeret-nyeret permasalahan dari pertanyaa-pertanyaan tersebut.

kita telah belajar di sekolah bahwa Tuhan menciptakan dunia, kita dapat menerima bahwa Tuhan telah menciptakan angkasa tapi bagaimana dengan Tuhan itu sendiri? meskipun Tuhan dapat menciptakan segala macam bend, tidak mungkin dia dapat menciptakan diriNya sendiri sebelum dia mempunyai diri, maka hanya tinggal satu kemungkinan bahwa TUHAN SELALU ADA , tapi mungkinkah segala sesuatu yang ada harus ada permulaannya, cobalah untuk berpikir lebih jauh lagi untuk menjawabnya..,

Tuhan yang membuat dunia beserta isinya adalah Tuhan langit dan bumi, tidak berada di kuil-kuil yang di bangun dengan tangan, Dia pun tidak di sembah melalui tangan manusia seakan-akan Dia membutuhkan sesuatu padahal Dia memberikan seluruh kehidupan, nafas dan segalanya dan telah membuat seluruh umat manusia dari satu darah untuk tinggal di permukaan bumi secara gratis, bahwa secara garis besar kita sebagai manusia ciptaan-Nya harus selalu bersyukur atas nikmat yang di berikan dengan gratis dan cuma-cuma, kita hendaknya tidak menganggap bahwa Tuhan itu dapat disamakan dengan emas atau perak atau batu yang di ukir dengan seni dan alat manusia, masa ketidaktahuan akan Tuhan itu sudah lewat dan kini mari kita perintahkan semua manusia dimana mana agar bertobat seperti seorang ahli mistisisme yang mempunyai pengalaman penyatuan dengan Tuhan, para sufi-sufi atau para pendeta sekalipun, berbagai kisah menarik seputar mereka ( sufi-sufi atau pendeta2) terkenal di sekitar abad pertengahan, kalian tahu tentang pengalaman SIdharta Gautama dalam memperoleh pencerahan ketika bertapa di bawah pohon bodhi, kisah itu sangat menarik untuk di baca, jika kalian pernah membaca kisah-kisah sufi karya idries shah maka kalian akan mengerti bagaimana seorang mistisme memperoleh pengalaman spritualnya, .

semua jawaban ya atau tidak berada pada hati kalian, percayalah semua yang menentukan itu kita sendiri, jadi cobalah untuk berpikir yang lebih besar dari pada berpikir tentang “bagaimana aku bisa makan besok” ingat teman hidup ini bukan untuk makan tapi lebih tepatnya makan untuk bertahan hidup dari kelaparang, agama juga mengajarkan tentang ini, .

kata-kata bijak hari ini adalah orang yang paling bijaksana adalah orang yang mengetahui bahwa dia tidak tahu apa apa ===>> SOCRATES

BERSAMBUNG….

satu hati matahari

satu hati matahari tentangmu, atau tentang cerita yang belum kelar
ga tahu mana yang ingin disampaikan Tuhan terlebih dulu
yang pasti aku tak punya kata kata lebih untukmu
cukuplah satu hati matahari itu menjadi bukti
tentang semua yang pernah aku miliki
biarkan saja tentang dia terkubur di dalam nya samudera bermuda
lalu menjadi kenangan cerita yang di hanyutkan oleh serpihan mimpi yang telah di buang
aku dulu pernah ingin benar padamu, pernah membenarkan yang salah tentangmu
hingga aku tahu bahwa jantung rembulan itu naif untuk di buktikan di kelamnya janji

kata mereka kau hanya sisa mayat di balik kafan
kata mereka kau hanya seonggok mayat di teras kuburan
kata mereka kau hanya seduhan kopi pahit dengan rasa anyir
kata mereka kau hanya kenangan yang tak perlu di ceritakan
kata mereka dan semua kata mereka

kini giliran aku yang ingin mengacuhkanmu
mengacuhkan segala yang ada tentangmu
karena aku tahu, memikirkan sesuatu yang tidak mungkin itu hanya sia-sia
kau hanya mimpi buruk untukku

satu hati matahari dan satu jantung rembulan
menjadi tema yang di buai oleh para kapitalis dan
para rasis yang mereka namakan bumi..,

Go to Sleep

sebelum saya pulang dan sebelum saya tepar
saya ingin meninggalkan jejak
sedikit jejak tulisan yang ingin saya tuangkan di blog saya ini
tentang apa saja, karena saya tidak tahu apa yang harus saya tulis
menurut saya ini hanyalah semacam ngantuk yang tidak bisa di paksakan
saya ngantuk dan saya tidak tahu mau tidur jam berapa dan bangun jam berapa
atau memang saya ga tidur untuk hari ini
karena hari ini saya mesti ke kampus
ketemu dosen dan ketemu sama orang-orang yang sok sibuk di perpus
perpus memang tempat orang ngantuk karena begitu disana
bawaannya selalu ingin tidur dan tidur …
entah saya ke kampus atau tidak hari ini,
tergantung mata ini, bisa di ajak kompromi atau ga nya
hitler aja ga pernah kayak gini, kayak semacam sunrise di pagi hari
tapi di pagi ini tertutup dengan mendung jadi saya ga bisa lihat sunrise
tapi dingin masih terus menikam di bagian sumsum tulangku
dan saya masih lum tidur, sepertinya mata ini harus saya kasih sesajen kayak nasi kuning
dan temen2 kost yg jaga lilinnya, hahaha kayak ngepet aja

jika bicara tentang saya itu tidak akan pernah ada habisnya
karena pembahasannya akan di situ terus
ga akan sampai ke tujuan, saya dan saya
dari A-Z lalu kembali lagi dari Z ke A dan begitu seterusnya
yang pasti saya tidak punya sedikit cinta disini
saya ga mau ngomong masalah cinta lagi
karena bagi saya cinta itu telanjang, cinta itu semcam botol wine yg di minum oleh para pecandu
kita bisa memesan cinta, tapi takdir, ga bisa kita pesan
pesanan untuk cinta dimana saja dan kapan saja
dan akhirnya kita sudahi saja basa basi omong kosong ini
hentikan saja
karena saya ga tahan
saya ngantuk dan ingin tidur
barang sebentar saja..
happy thursday prend..
semoga di hari selasa ini kalian bisa dapet keberuntungan yang luar biasa dari hari senin kemaren
go to sleep
ZzZzzzzZZzzzZZZzzZZZz

semua yang berkilau itu bukan berarti emas

hari ini aku melalui hari dengan sangat berat, melaluinya dengan sangat sangat berat, this sunday, yah hari libur kali ini benar-benar buat aku suntuk dan ngantuk karena pertama kali aku menjalani hari berat ini adalah bermimpi ketika masih terbuai mimpi di tidur, kadang saya benci mimpi itu, mimpi yang sebentar – bentar hilang dan sebentar-bentar muncul, bicara pada diri sendiri itu bukan ide yang baik, bukan ide yang bagus, seminggu yang lalu mungkin lebih saya sempat sakit dan terkapar lemas ga berdaya, saya tidur dari jam6 pagi sampai jam6 malam hampir ga ada aktifitas, tidur, tidur dan tidur dan saya bosan dengan semua itu, saya bosan harus bermimpi tentang apapun, saya bosan dengan semuanya bisa di bilang saya sudah jenuh dengan basa basi yang itu itu aja, basa basi itu buat saya adalah sebuah omong kosong palsu agar ada bahan omongan yang bermutu padahal namanya basa basi ga ada manfaat nya sama sekali kecuali buat kebohongan dan kebohongan baru, kali ini saya benci dengan kebosanan saya, dengan semua tentang saya, dan semua nya buat saya seperti orang yang ga tahu apa-apa, menjadi orang dewasa itu sangat ribet, harus gini dan harus gitu, tapi mau apalagi semuanya berjalan di jalurnya masing-masing hingga ketika pada saat kita jatuh kita menjumpai tubuh kita yang lebam dan luka dan pingsan ada di bawah jurang, yes itulah menurut saya, hati-hati ketika melangkah, bukankah yang kuning berkilau itu bukan berarti emas, ya kan, terkadang kita benci menjadi seorang pembohong tapi kita malah menjadi aktor pembohong yang sangat bagus cara bermainnya, hidup ini penuh dengan permainan, penuh dengan intrik dan licik, teman bisa saja jadi lawan, dan lawan bisa saja jadi teman, percayalah semuanya penuh dengan intrik dan kepalsuan yang di buat agar mereka percaya dan saya sudah pernah membuktikan semua itu. saya benci bermimpi, saya benci tidur dan saya benci di bohongi dengan basa basi omong kosong itu, entah saya manusia ke berapa yang berpikir gila seperti itu, mungkin saya adalah setengah zombie yang berpikir bahwa bermimpi itu hanya untuk orang-orang bodoh yang berpikiran sempit tentang sesuatu, tapi saya bukan orang pinter-pinter banget, setidaknya saya mempunyai prinsip tentang sesuatu yang menurut saya benarm ya kadang pendapat saya sangat benar dari pendapat orang lain, orang lain itu hanya orang luar yang ingin mencoba masuk ke kehidupan kita lewat celah yang sangat tipis sekali hingga tak ada sediktipun jejak ketika mereka pergi, percaya saja, semua yang berkilau itu bukan berarti emas..

kebun laras, 25 april 2011

terima kasih masa lalu…

tidur jam segini buat saya semacam gurauan anak kecil yang memang benar-benar kehilangan fungsinya, tidur jam segini adalah salah satu cara yang ga begitu ampuh banget untuk menenangkan pikiran yang sedang galau, saya berpikir untuk mencari-cari sesuatu di alam maya ini, menulis dan beraksi untuk mengacaukan sistem komputer yang laen, yah buat virus, saya kira membuat virus yang mematikan dan mampu mengacaukan program di komputer orang lain adalah cara yang paling kenal untuk balas dendam, dari pada saya tidur karena terkadang bermimpi dalam tidur itu membuat saya sangat bosan dengan semua itu, tidur dengan mimpi yang indah kemudian bangun ga ada apa apa, kayak ga ada apa apa,  dari pada jenuh, dari pada saya selalu mikir yang ga ga tentang apapun yang aku namakan penyakit akut, penyakit insomnia akut yang ga tau kapan sembuhnya, ohya saya pun mempunyai suatu penyakit sesak yang kata mereka ga bisa di sembuhkan dan hanya bisa di cegah, di cegah dengan memakai obat obatan, saya jenuh dengan semua itu, obat-obatan kimia itu membuat saya menjadi seorang candu obat yang ga banget, karena menurut saya kecanduan obat2 an kimia itu efect nya luar biasa, efect negatifnya tentunya, ya sudahlah apa kata Tuhan dengan semua itu, yang pasti saya selalu optimis untuk hidup dan melakukan yang terbaik untuk orang lain, agar suatu saat nanti ketika dirimu meninggalkan dunia ini meninggalkan sebuah nama yang harum, nama yang di kenang oleh seseorang yang pernah kamu bantu, ya itulah yang sedang saya lakukan sekarang, menjadi orang yang baik dan bukan menjadi orang berpura2 baik, itu sangat menyakitkan.

pagi ini, hari jumat kebetulan hari libur nasional karena bertepatan dengan hari kartini dan saya mempunyai waktu yang lumayan banyak untuk mengisi kesendirian, untuk mengisi tidur saya dengan bermacam-macam mimpi yang penuh khayal itu, mimpi yang bikin saya tambah muak, dan jangan tanya skripsi saya, saya persetan dengan skripsi saya, karena dosen pembimbing saya selalu begitu, begitu dan begitu, ga ada yang spesial dengan skripsi saya, tapi temen2 saya selalu mendukung untuk tidak patah semangat, saya tidak mempunyai orang spesial dalam hidup saya, karena orang yang spesial dalam hidup saya sekarang telah menjadi orang lain, menjadi orang lain yang ga pernah saya kenal sebelumnya, dia menjaga jarak yang cukup jauh hingga terjauh sekalipun agar saya tidak lagi mendekatinya, ga tahu sebegitu salahkah saya ma dia karena dari masalah itu saya sekarang tidak percaya dengan kesempatan kedua, saya yakin kesempatan kedua itu hanya untuk orang pecundang, orang penjilat dan tukang cari muka, bairlah semuanya berjalan mengalir kayak gini, dan saya tidak mau menjadi orang pecundang, penjilat dan tukang cari muka, orang yang special buat saya itu meskipun dia mengaggap saya orang lain tapi saya masih selalu menganggap dia adalh orang yang selalu ingin saya bahagiakan meskipun saya sendiri terluka dan kecewa, ga papalah biarlah semua itu berjalan sesuai kehendak Tuhan, aturan Tuhan memang ga boleh di langgar dan harus di patuhi dengan taat, terima semua kekecewaan yang pahit itu, mungkin pada waktunya akan indah, tetap menjadi orang yang tangguh dan saya akan tetap membahagiakan orang-orang di sisi saya yang menganggap diri saya adalah saudara dan keluarga sendiri, terima kasih bijaksana, terima kasih pengalaman,  pelajaran yang kalian berikan saya adalah pelajaran penting untuk hidup saya dalam melangkah selanjutnya, dan selamat tinggal masa lalau, terima kasih telah membuat aku menjadi lelaki dewasa, lelaki yang sanggup menerima pelajaran yang sulit aku pahami sekalipun… thanks you ..

nologaten, 22 april 2011