pengalaman ke bali

apa yang pernah kita dapetin ketika kita sedang traveling?, jawabannya adalah diri kita sendiri yang lain, sebuah diri yang kita kenal bahwa dengan menjelajah segala tempat, gunung-gunung ataupun pantai-pantai memiliki satu kepuasan sendiri buat kita apalagi kita sambil belajar dari kejadian yang ga disangka sangka selama di perjalanan, belajar dari kebudayaan orang itu membuat kita bisa menambah wawasan semakin luas, semakin banyak teman semakin kita tidak merasa sendirian didunia ini, ya kan?, pernah saya waktu ke bali pas nyampe di surabaya, nah pas setelah selesai sholat subuh saya bersama teman saya nyari bis dari surabaya ke banyuwangi dan tujuan kita bali, kita memakai gaya backpaker , ala gembel, karena dengan gaya kayak gitu bisa lebih dekat dengan alam dan manusia sekitar, nah setelah tawar menawar harga dengan kondektur bis di terminal surabaya, harga yg dikasih kondektur bis itu sebanyak Rp.140.000 , mahal banget kan, nah dari tawar menawar kita akhirnya deal dengan harga 70rb sampai ke banyuwangi, akhirnya kita naek, dan selama diperjalanan saya dan teman saya berdua tidur ngorok aja meski ada pengamen , mungkin dari capek banget, sesampainya kami di terminal probolinggo saya sempat turun bis untuk cuci muka di toilet umum , nah selepas itu saya ngobrol-ngobrol dengan orang yang jurusannya sama dengan kita, iseng iseng saya tanya tentang tiket dari surabaya ke banyuwangi dan well alangkah kagetnya saya dan teman saya, dia tiketnya 40rb, untuk ukuran bis ekonomi yang gada AC okelah tapi kita satu bis dan naek di tempat yang saman terminal surabaya, yahh mau gimana lagi kalo udah kek gini, akhirnya kami berdua pasrah di tengah jalan sambil berlemes lemes, ah mending ngorok lagi aja kata temen saya, yah sebagai pembelajaran aja sih, dan ketika nyampe di pasar situbondo lagi, wuih, saya menghitung berapa banyak pengamen yang naek  bis keluar lagi, mana gerah lagi, memang harus menyiapkan koin yang banyak buat ngasih mereka, kasihan juga kan ga dikasih, pokoknya selama perjalanan ke bali itu saya mendapatkan pembelajaran yang istimewa yg ga aku dapetin dari bangku kuliahm, serius , this is a real, di situlah saya dan teman saya memahami apa yang belum kita pahami sebelumnya, tapi saya ga akan kapok, saya akan tetap traveling berapa kalipun saya kena tipu, karena traveling membuat hidup saya lain, membuat hidup saya bisa lebih fresh dari sebelumnya, selamat jalan jalan

One thought on “pengalaman ke bali

  1. mr.agah says:

    iya akhir2 ini bali memang sedang musim hujan dan angin

    NB : Jika anda sedang liburan ke Bali, dan mencari toko kue di Bali maka Soes Merdeka merupakan pilihan yang tepat karena Soes Merdeka memadukan resep tradisional dan proses pengolahannya menggunakan mesin-mesin modern.

    Dengan dukungan sumber daya manusia yang handal, Soes Merdeka sebagai toko roti di Bali dapat memproduksi snack box hingga 1000 pcs perhari-nya.

    Selain memproduksi kue Soes (kue khas bandung legendaris) yang masih menjadi primadona, Soes Merdeka juga memproduksi lebih dari 200 macam kue lainnya. Jadi boleh dikatakan Soes Merdeka merupakan salah satu bakery di Bali yang memiliki varian produk terbanyak.

Leave a Reply

