satu hati matahari

satu hati matahari tentangmu, atau tentang cerita yang belum kelar
ga tahu mana yang ingin disampaikan Tuhan terlebih dulu
yang pasti aku tak punya kata kata lebih untukmu
cukuplah satu hati matahari itu menjadi bukti
tentang semua yang pernah aku miliki
biarkan saja tentang dia terkubur di dalam nya samudera bermuda
lalu menjadi kenangan cerita yang di hanyutkan oleh serpihan mimpi yang telah di buang
aku dulu pernah ingin benar padamu, pernah membenarkan yang salah tentangmu
hingga aku tahu bahwa jantung rembulan itu naif untuk di buktikan di kelamnya janji

kata mereka kau hanya sisa mayat di balik kafan
kata mereka kau hanya seonggok mayat di teras kuburan
kata mereka kau hanya seduhan kopi pahit dengan rasa anyir
kata mereka kau hanya kenangan yang tak perlu di ceritakan
kata mereka dan semua kata mereka

kini giliran aku yang ingin mengacuhkanmu
mengacuhkan segala yang ada tentangmu
karena aku tahu, memikirkan sesuatu yang tidak mungkin itu hanya sia-sia
kau hanya mimpi buruk untukku

satu hati matahari dan satu jantung rembulan
menjadi tema yang di buai oleh para kapitalis dan
para rasis yang mereka namakan bumi..,

Leave a Reply

