semua yang berkilau itu bukan berarti emas

hari ini aku melalui hari dengan sangat berat, melaluinya dengan sangat sangat berat, this sunday, yah hari libur kali ini benar-benar buat aku suntuk dan ngantuk karena pertama kali aku menjalani hari berat ini adalah bermimpi ketika masih terbuai mimpi di tidur, kadang saya benci mimpi itu, mimpi yang sebentar – bentar hilang dan sebentar-bentar muncul, bicara pada diri sendiri itu bukan ide yang baik, bukan ide yang bagus, seminggu yang lalu mungkin lebih saya sempat sakit dan terkapar lemas ga berdaya, saya tidur dari jam6 pagi sampai jam6 malam hampir ga ada aktifitas, tidur, tidur dan tidur dan saya bosan dengan semua itu, saya bosan harus bermimpi tentang apapun, saya bosan dengan semuanya bisa di bilang saya sudah jenuh dengan basa basi yang itu itu aja, basa basi itu buat saya adalah sebuah omong kosong palsu agar ada bahan omongan yang bermutu padahal namanya basa basi ga ada manfaat nya sama sekali kecuali buat kebohongan dan kebohongan baru, kali ini saya benci dengan kebosanan saya, dengan semua tentang saya, dan semua nya buat saya seperti orang yang ga tahu apa-apa, menjadi orang dewasa itu sangat ribet, harus gini dan harus gitu, tapi mau apalagi semuanya berjalan di jalurnya masing-masing hingga ketika pada saat kita jatuh kita menjumpai tubuh kita yang lebam dan luka dan pingsan ada di bawah jurang, yes itulah menurut saya, hati-hati ketika melangkah, bukankah yang kuning berkilau itu bukan berarti emas, ya kan, terkadang kita benci menjadi seorang pembohong tapi kita malah menjadi aktor pembohong yang sangat bagus cara bermainnya, hidup ini penuh dengan permainan, penuh dengan intrik dan licik, teman bisa saja jadi lawan, dan lawan bisa saja jadi teman, percayalah semuanya penuh dengan intrik dan kepalsuan yang di buat agar mereka percaya dan saya sudah pernah membuktikan semua itu. saya benci bermimpi, saya benci tidur dan saya benci di bohongi dengan basa basi omong kosong itu, entah saya manusia ke berapa yang berpikir gila seperti itu, mungkin saya adalah setengah zombie yang berpikir bahwa bermimpi itu hanya untuk orang-orang bodoh yang berpikiran sempit tentang sesuatu, tapi saya bukan orang pinter-pinter banget, setidaknya saya mempunyai prinsip tentang sesuatu yang menurut saya benarm ya kadang pendapat saya sangat benar dari pendapat orang lain, orang lain itu hanya orang luar yang ingin mencoba masuk ke kehidupan kita lewat celah yang sangat tipis sekali hingga tak ada sediktipun jejak ketika mereka pergi, percaya saja, semua yang berkilau itu bukan berarti emas..

kebun laras, 25 april 2011

Leave a Reply

