Go to Sleep

sebelum saya pulang dan sebelum saya tepar
saya ingin meninggalkan jejak
sedikit jejak tulisan yang ingin saya tuangkan di blog saya ini
tentang apa saja, karena saya tidak tahu apa yang harus saya tulis
menurut saya ini hanyalah semacam ngantuk yang tidak bisa di paksakan
saya ngantuk dan saya tidak tahu mau tidur jam berapa dan bangun jam berapa
atau memang saya ga tidur untuk hari ini
karena hari ini saya mesti ke kampus
ketemu dosen dan ketemu sama orang-orang yang sok sibuk di perpus
perpus memang tempat orang ngantuk karena begitu disana
bawaannya selalu ingin tidur dan tidur …
entah saya ke kampus atau tidak hari ini,
tergantung mata ini, bisa di ajak kompromi atau ga nya
hitler aja ga pernah kayak gini, kayak semacam sunrise di pagi hari
tapi di pagi ini tertutup dengan mendung jadi saya ga bisa lihat sunrise
tapi dingin masih terus menikam di bagian sumsum tulangku
dan saya masih lum tidur, sepertinya mata ini harus saya kasih sesajen kayak nasi kuning
dan temen2 kost yg jaga lilinnya, hahaha kayak ngepet aja

jika bicara tentang saya itu tidak akan pernah ada habisnya
karena pembahasannya akan di situ terus
ga akan sampai ke tujuan, saya dan saya
dari A-Z lalu kembali lagi dari Z ke A dan begitu seterusnya
yang pasti saya tidak punya sedikit cinta disini
saya ga mau ngomong masalah cinta lagi
karena bagi saya cinta itu telanjang, cinta itu semcam botol wine yg di minum oleh para pecandu
kita bisa memesan cinta, tapi takdir, ga bisa kita pesan
pesanan untuk cinta dimana saja dan kapan saja
dan akhirnya kita sudahi saja basa basi omong kosong ini
hentikan saja
karena saya ga tahan
saya ngantuk dan ingin tidur
barang sebentar saja..
happy thursday prend..
semoga di hari selasa ini kalian bisa dapet keberuntungan yang luar biasa dari hari senin kemaren
go to sleep
ZzZzzzzZZzzzZZZzzZZZz

Advertisements

semua yang berkilau itu bukan berarti emas

hari ini aku melalui hari dengan sangat berat, melaluinya dengan sangat sangat berat, this sunday, yah hari libur kali ini benar-benar buat aku suntuk dan ngantuk karena pertama kali aku menjalani hari berat ini adalah bermimpi ketika masih terbuai mimpi di tidur, kadang saya benci mimpi itu, mimpi yang sebentar – bentar hilang dan sebentar-bentar muncul, bicara pada diri sendiri itu bukan ide yang baik, bukan ide yang bagus, seminggu yang lalu mungkin lebih saya sempat sakit dan terkapar lemas ga berdaya, saya tidur dari jam6 pagi sampai jam6 malam hampir ga ada aktifitas, tidur, tidur dan tidur dan saya bosan dengan semua itu, saya bosan harus bermimpi tentang apapun, saya bosan dengan semuanya bisa di bilang saya sudah jenuh dengan basa basi yang itu itu aja, basa basi itu buat saya adalah sebuah omong kosong palsu agar ada bahan omongan yang bermutu padahal namanya basa basi ga ada manfaat nya sama sekali kecuali buat kebohongan dan kebohongan baru, kali ini saya benci dengan kebosanan saya, dengan semua tentang saya, dan semua nya buat saya seperti orang yang ga tahu apa-apa, menjadi orang dewasa itu sangat ribet, harus gini dan harus gitu, tapi mau apalagi semuanya berjalan di jalurnya masing-masing hingga ketika pada saat kita jatuh kita menjumpai tubuh kita yang lebam dan luka dan pingsan ada di bawah jurang, yes itulah menurut saya, hati-hati ketika melangkah, bukankah yang kuning berkilau itu bukan berarti emas, ya kan, terkadang kita benci menjadi seorang pembohong tapi kita malah menjadi aktor pembohong yang sangat bagus cara bermainnya, hidup ini penuh dengan permainan, penuh dengan intrik dan licik, teman bisa saja jadi lawan, dan lawan bisa saja jadi teman, percayalah semuanya penuh dengan intrik dan kepalsuan yang di buat agar mereka percaya dan saya sudah pernah membuktikan semua itu. saya benci bermimpi, saya benci tidur dan saya benci di bohongi dengan basa basi omong kosong itu, entah saya manusia ke berapa yang berpikir gila seperti itu, mungkin saya adalah setengah zombie yang berpikir bahwa bermimpi itu hanya untuk orang-orang bodoh yang berpikiran sempit tentang sesuatu, tapi saya bukan orang pinter-pinter banget, setidaknya saya mempunyai prinsip tentang sesuatu yang menurut saya benarm ya kadang pendapat saya sangat benar dari pendapat orang lain, orang lain itu hanya orang luar yang ingin mencoba masuk ke kehidupan kita lewat celah yang sangat tipis sekali hingga tak ada sediktipun jejak ketika mereka pergi, percaya saja, semua yang berkilau itu bukan berarti emas..

kebun laras, 25 april 2011

terima kasih masa lalu…

tidur jam segini buat saya semacam gurauan anak kecil yang memang benar-benar kehilangan fungsinya, tidur jam segini adalah salah satu cara yang ga begitu ampuh banget untuk menenangkan pikiran yang sedang galau, saya berpikir untuk mencari-cari sesuatu di alam maya ini, menulis dan beraksi untuk mengacaukan sistem komputer yang laen, yah buat virus, saya kira membuat virus yang mematikan dan mampu mengacaukan program di komputer orang lain adalah cara yang paling kenal untuk balas dendam, dari pada saya tidur karena terkadang bermimpi dalam tidur itu membuat saya sangat bosan dengan semua itu, tidur dengan mimpi yang indah kemudian bangun ga ada apa apa, kayak ga ada apa apa,  dari pada jenuh, dari pada saya selalu mikir yang ga ga tentang apapun yang aku namakan penyakit akut, penyakit insomnia akut yang ga tau kapan sembuhnya, ohya saya pun mempunyai suatu penyakit sesak yang kata mereka ga bisa di sembuhkan dan hanya bisa di cegah, di cegah dengan memakai obat obatan, saya jenuh dengan semua itu, obat-obatan kimia itu membuat saya menjadi seorang candu obat yang ga banget, karena menurut saya kecanduan obat2 an kimia itu efect nya luar biasa, efect negatifnya tentunya, ya sudahlah apa kata Tuhan dengan semua itu, yang pasti saya selalu optimis untuk hidup dan melakukan yang terbaik untuk orang lain, agar suatu saat nanti ketika dirimu meninggalkan dunia ini meninggalkan sebuah nama yang harum, nama yang di kenang oleh seseorang yang pernah kamu bantu, ya itulah yang sedang saya lakukan sekarang, menjadi orang yang baik dan bukan menjadi orang berpura2 baik, itu sangat menyakitkan.

pagi ini, hari jumat kebetulan hari libur nasional karena bertepatan dengan hari kartini dan saya mempunyai waktu yang lumayan banyak untuk mengisi kesendirian, untuk mengisi tidur saya dengan bermacam-macam mimpi yang penuh khayal itu, mimpi yang bikin saya tambah muak, dan jangan tanya skripsi saya, saya persetan dengan skripsi saya, karena dosen pembimbing saya selalu begitu, begitu dan begitu, ga ada yang spesial dengan skripsi saya, tapi temen2 saya selalu mendukung untuk tidak patah semangat, saya tidak mempunyai orang spesial dalam hidup saya, karena orang yang spesial dalam hidup saya sekarang telah menjadi orang lain, menjadi orang lain yang ga pernah saya kenal sebelumnya, dia menjaga jarak yang cukup jauh hingga terjauh sekalipun agar saya tidak lagi mendekatinya, ga tahu sebegitu salahkah saya ma dia karena dari masalah itu saya sekarang tidak percaya dengan kesempatan kedua, saya yakin kesempatan kedua itu hanya untuk orang pecundang, orang penjilat dan tukang cari muka, bairlah semuanya berjalan mengalir kayak gini, dan saya tidak mau menjadi orang pecundang, penjilat dan tukang cari muka, orang yang special buat saya itu meskipun dia mengaggap saya orang lain tapi saya masih selalu menganggap dia adalh orang yang selalu ingin saya bahagiakan meskipun saya sendiri terluka dan kecewa, ga papalah biarlah semua itu berjalan sesuai kehendak Tuhan, aturan Tuhan memang ga boleh di langgar dan harus di patuhi dengan taat, terima semua kekecewaan yang pahit itu, mungkin pada waktunya akan indah, tetap menjadi orang yang tangguh dan saya akan tetap membahagiakan orang-orang di sisi saya yang menganggap diri saya adalah saudara dan keluarga sendiri, terima kasih bijaksana, terima kasih pengalaman,  pelajaran yang kalian berikan saya adalah pelajaran penting untuk hidup saya dalam melangkah selanjutnya, dan selamat tinggal masa lalau, terima kasih telah membuat aku menjadi lelaki dewasa, lelaki yang sanggup menerima pelajaran yang sulit aku pahami sekalipun… thanks you ..

nologaten, 22 april 2011

no war for a one day, please

Ga bisa tidur, ya lagi lagi malam ini saya ga bisa tidur,
entah ini sejenis insomnia atau apalah yang pasti malem ini saya sulit memejamkan mata
pagi ini senin, dan di senin pagi ini saya banyak aktifitas, entah itu ke kampus
entah itu ke tempat penelitian, tapi uniknya, sesibuk apapun saya
saya ga pernah melupakan kantin,
haha di tempat itu saya bisa bertemu dengan orang-orang aneh
orang orang yg sok ngomongin politik
orang orang yg sok pasang muka ganteng biar cewek2 terpikat
dan orang orang yg curcol, selalu curhat
entah itu tentang skripsinya
entah itu tentang tugas-tugasnya
bahkan tentang dosen killer di kampus kami
halah itu omongan nyantai oleh para makhluk kantin
saya senang berada di kantin
karena saya bisa minum kopi dan bertemu dengan para orang2 aneh
saya selalu bertemu dengan orang orang yang ckup aneh
karena saya sendiri orang aneh, hahaha
sudahlah sesama orang aneh jangan saling bikin statement

sejauh ini saya masih ngetik dan belom ada tanda-tanda ngantuk
ngantuk itu kayaknya uda mati di pikiran saya sendiri
saya ngetik sambil dengerin music kesukaan saya
owl city dengan lagu andalan mereka fireflies, si kunang kunang
kunang-kunang jam segini beterbangan, mereka hidup jam segini
dan saya harap si pocong ga hidup lagi jam segini hahaha
kau tau, setiap saya dengerin lagu owl city ini
saya selalu inget waktu liburan di lombok, ya saya suka sekali menjelajah pantai
apalagi pantai itu masih bersih dan perawan ..
sendiri pun jadi, meski itu tanpa teman…
pantai buat saya adalah surga kedua yang di ciptakan Tuhan di bumi

tapi kadang saya selalu bermimpi,
bermimpi tentang seorang wanita yang tulus suka sama saya
yah kau taulah, siapa yg mau sama tampang pas-pas an kayak saya ini
makanya ga ada yg mau sama saya, hahaha
sudahlah hentikan banyolan yang ga ada untungnya itu
ayo kita menata hidup kita lebih ke depan
agar bisa lebih tertata lagi
kau tau, terkadang cinta itu bukan satu-satunya pembicaraan yang enak
dan terkadang cinta itu hanya bualan belaka,
kalo saja cinta itu di terapkan di muka bumi ini
mungkin tidak ada yang namanya perang
tidak ada yang namanya pertengkaran sesama saudara
dan tidak ada yang namanya kebencian
tapi terkadang Tuhan ada benarnya juga
semuanya seimbang
ada hitam dan ada putih
ada yang baik dan ada pula yang jahata
ada yang ganteng ada pula yang jelek
ada kelebihan dan adapula kekurangan
ada cinta dan adapula kebencian

semuanya seimbang meski terkadang kita menolak semua itu
itu sudah peraturannya, dan ingatlah
hidup ini bukan mimpi..

selamat beraktifitas buat kalian yang super sibuk
dan salam buat orang yang disamping anda..

damai itu indah