pantai, pantai dan pantai

pantai adalah surga kedua yang di turunkan Tuhan ke bumi, pantai adalah tempat yang begitu indah dan sangat indah di banding dengan pemandangan alam yang lain, di pantai kau akan menemukan sebuah kesejukan hati, bebasnya diri dan lepasnya penat pikiran karena di tempat yang di namakan pantai ini yang ada hanyalah teriakan kebebasan dan celoteh angin laut, pantai, saya sangat menyukai tempat yang satu ini karena segitu sukanya saya dengan pantai, hampir semua pantai yang ada di kota jogja sudah saya jelajahi, tentunya saya bersama teman-teman saya kalo sendirian itu namanya bukan ke pantai tapi menyepi, dari pantai terjauh sampai yang terdekat di jogja kami datangi dengan semangat liburan weekend dan sekedar melepas penat dipikiran yang selalu bikin otak jadi frustasi dan sumpek, tapi saya yakin di tempat yang indah sekalipun pasti meninggalkan sebuah cerita menyeramkan atau sebuah cerita misteri, saya yakin, cerita dari masyarakat asli lokal tentang mitos yang menyebar di lokasi sekitar pantai mempunyai pengaruh kuat, seperti pantai selatan yang kuat akan mitosnya nyai roro kidul, warga pesisir laut selatan meyakini bahwa ratu laut kidul tersebut memang ada dan tidak hanya sebagai jempolan mitos belaka, dan tentang legenda perjanjian dengan panembahan senopatipun itu masih menjadi suatu tradisi, menurut mitos orang2 pesisir laut selatan, kita tidak boleh memakai baju warna hijau ketika berkunjung, dan mitos itu kuat dengan adanya bukti tentang kehilangan seseorang, Wallahu a’lam.. tapi bagaimanapun pantai tetaplah pantai, tempat yang selalu menyuguhkan sejuta pesona keindahan alam. i like beach ..

Leave a Reply

